Mirrow Provocator, seperti mobil Smart namun muat empat orang

Mobil kota memang tampaknya lebih baik yang berukuran kecil, mengingat sulitnya untuk melewati jalan-jalan kecil dan parkir di berbagai tempat. Ada mobil seperti Smart yang sangat kecil sehingga bisa masuk ke berbagai jalan sempit hingga parkir yang biasanya tidak dimungkinkan untuk mobil biasa.

Yang menjadi kelemahan mobil seperti Smart adalah terbatasnya ruang di dalamnya, hanya muat dua orang dan tidak banyak untuk barang. Mungkin itulah usaha perusahaan asal Rusia bernama Mirrow dengan konsep mobil bernama Provocator.

Mobil ini berukuran sangat kecil: panjangnya 269,5 cm, tingginya 204,5 cm, dan lebarnya 198 cm. Yang membedakannya dengan Smart hanya dari segi lebar, dimana Smart memiliki lebar 166 cm. Yang menarik adalah Provocator ini mampu membawa empat orang di dalamnya.

Mirrow sendiri masih mempertimbangkan jadwal peluncuran Provocator ke pasar. Harga untuk mobil seperti ini juga terdengar menarik, EU€3.500 (Rp 52,7 juta) hingga EU€4.000 (Rp 60,2 juta). Tentunya versi yang di atasnya lebih mahal namun tidak disebutkan harganya. Yang pasti, pihak perusahaan berencana mengungkap informasi lebih lengkap nantinya pada tahun ini.

Pihak perusahaan klaim mobil ini ramah lingkungan dengan menggunakan polimer yang bisa didaur ulang untuk lebih dari setengah bodi mobil. Mobil ini juga memiliki akses ke dalam yang aneh, yaitu pintu masuk melalui belakang. Beruntungnya karena bentuk mobil yang relatif kecil, maka mobil ini bisa diparkir mundur pada trotoar tanpa mengganggu kendaraan lewat lain dan pintu belakang menjadi sangat praktis.

Model mobil yang direncanakan ini menggunakan mesin gas dan/atau diesel yang bisa mencapai 100 km/h dalam kurang dari sembilan detik. Kecepatan tertingginya adalah 138 km/h. Terdapat fitur-fitur pilihan seperti rem ABS, kontrol traksi, kamera belakang, tambahan airbag, dan lainnya.

 

Sumber: Gizmag

Last modified on Sunday, 15 May 2016 09:17
Tagged under

About author

Edwin Pohan

Sarjana Administrasi Niaga dari Universitas Indonesia.

Baru lulus MBA dari Seoul National University.

Pengalaman kerja masih nol.

Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…